Beranda | Artikel
Khawarij dalam Pandangan Islam - Meluruskan Istilah Syari yang Sering Disalahpahami (Ustadz Abu Qatadah)
Sabtu, 6 September 2014

Bersama Pemateri :
Ustadz Abu Qatadah

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Abu Qatadah

Ringkasan Ceramah Agama: Khawarij dalam Pandangan Islam (Meluruskan Istilah Syar’i yang Sering Disalahpahami)

Kita mengetahui bahwa sekarang istilah-istilah syar’i, istilah-istilah yang ada di dalam dinul Islam, istilah-istilah yang ditunjukkan oleh Al-Quran dan As-Sunnah dipahami dan digambarkan dengan sesuatu yang tidak sesuai dengan apa yang dikandung oleh dinul Islam dan apa yang dikandung dalam Al-Quran dan Sunnah Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. Pengistilahan-pengistilahan syariat, mungkin kita mengenal hari ini seperti contohnya: daulah Islam, khilafatul Muslimin atau pun khilafatul Islamiyyah, juga jihad, dan amar ma’ruf nahi munkar. Akan tetapi di dalam kenyataannya, ada sejumlah manusia / sejumlah kelompok yang mereka menggambarkan istilah syar’i dan hakikat syar’i ini menyelisihi dari makna dan hakikat yang sesungguhnya. Maka alangkah pentingnya untuk kita kaji dan jabarkan tentang istilah-istilah syar’i ini dan bagaimana kita memahaminya.

Dalam kajian ini pun kita akan membahas tentang khawarij dalam pandangan syariat dan sejarah Islam.

Wajib kita ketahui, bahwa musuh-musuh Islam akan senantiasa berusaha bagaimana memadamkan cahaya Allah, bagaimana mereka memadamkan cahaya Islam, dan bagaimana mereka memadamkan petunjuk Allah di muka bumi ini. Sebagaimana Allah Subhanahu wa Ta’ala menjelaskannya:

يُرِيدُونَ لِيُطْفِؤُوا نُورَ اللَّهِ بِأَفْوَاهِهِمْ … (الصف: ٨)

Mari kita simak bersama ceramah agama ini untuk semakin mengetahui hakikat dan indahnya Islam serta membentengi aqidah” kita dan keturunan kita dari penyimpangan, insya Allah.

Download Ceramah Agama: Ustadz Abu Qatadah – Khawarij dalam Pandangan Islam (Meluruskan Istilah Syar’i yang Sering Disalahpahami)

Ayo kita berbagi ceramah ini ke saudara-saudara Muslimin yang kita sayangi… Atau dengan langkah mudah dengan berbagai tautan ceramah ini ke Facebook, Twitter, dan Google+.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/8148-khawarij-dalam-pandangan-islam-meluruskan-istilah-syari-yang-sering-disalahpahami-ustadz-abu-qatadah/